Sejarah Kangen Water

posted in: Kangen Water | 0
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

banner02

“Kira – kira 35 tahun lalu  sekelompok ilmuwan mengkhawatirkan ‘Hujan Asam’ yang terjadi di Jepang dan dapat mencemari air sungai dan ekosistem disekitarnya. Kemudian sekelompok ilmuwan, insinyur dan Dokter (termasuk Dr Hiromi Shinya) tersebut berkumpul untuk membahas apa yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan / mengembalikan air yang terkena dampak dari ‘Hujan Asam’ kembali kesifat asalnya.

Dari pertemuan  itu, muncul satu teknik untuk mengolah air sehingga bersifat lebih basa. Yaitu diciptakannya sebuah mesin ionisasi air yang dapat menghasilkan air yang bersifat Basa (Alkali) yang di sebut dengan “KANGEN WATER”

 Air Ajaib

Dimulai dari penelitian para ahli dari Jerman dan Jepang pada tahun 1950-an terhadap mata air-mata air dibeberapa negara  yang terkenal sejak ribuan tahun lalu sebagai Miracle Water (Air Ajaib) karena mampu menyembuhkan bermacam penyakit, seperti Lourdes-Perancis, Tlacote-Mexico, Nordenau-Jerman , Nadana-India dan Zam zam di Mekkah- Arab Saudi.

Beberapa peneliti dan ilmuwan kemudian melakukan penelitian terhadap air ajaib ini, dan ternyata mengandung Hydrogen Aktif yang sekarang di kenal dengan: Air Basa (Alkaline Water). Berdasarkan penelitian yang di buat ternyata mata air yang ada di beberapa belahan dunia ini mempunyai karakteristik yang sama. “Miracle Water” atau yang di kenal dengan “Healing Water” (Air yg membantu penyembuhan). Karakter air tersebut adalah:

1. Mengandung Antioksidant yang tinggi.
2. Mempunyai Micro Cluster yang kecil. Molekul airnya 5-6 mikron
3. Mempunyai alkaline (pH basa) yang di perlukan tubuh manusia.

Enagic-ResearchBeberapa negara yang melakukan penelitian tentang mata air ini termasuk negara Jepang. Beberapa dokter yang terbuka pikirannya di Jepang menciptakan sebuah teknologi melalui sebuah mesin menjadi mesin medis ( Medical Equipment) di tahun 1965 dan terus di sempurnakan.

Salah satu perusahaan yang menjadi pioneer dalam penelitian tersebut adalah Enagic, Inc. Pada awalnya, perusahaan ini hanya memproduksi mesin untuk kebutuhan Rumah Sakit di Jepang sejak tahun 1974. Beberapa tahun kemudian, teknologi ini dikemas dalam satu mesin kecil dengan nama Leveluk SD501 yang dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga. Kemudian sekitar pertengahan tahun 1990’an mesin Air Kangen mulai di perkenalkan ke masyarakat umum Jepang. Dari situlah beberapa perusahaan Jepang lainnya mengikuti jejak Perusahaan Enagic.

Kembali ke Asal

Kangen atau pengucapan dalam bahasa Jepang-nya “Khanggeng” artinya “Kembali ke Asal” (back to origin). Apabila kita mengkonsumsi Kangen Water (Air Kangen) secara rutin maka dalam jangka panjang, tubuh kita akan kembali ke asal seperti ketika kita dilahirkan, yaitu bersifat alkali (basa). Dengan demikian, kita akan mempunyai kesehatan alami dengan sistem metabolisme yang baik
sehingga tubuh mampu menjaga dan menyembuhkan dirinya sendiri dari segala macam penyakit (Self Healing).

Pada mulanya, alat ini hanya dapat ditemui pada Rumah Sakit yang memasang mesin tersebut. Namun seiring dengan berkembangnya
teknologi, sekarang teknologi untuk memproduksi KANGEN WATER sudah menjadi semakin canggih dan semakin efisien untuk
digunakan di rumah tangga dan kabar baiknya mesin ini sudah tersedia hampir di seluruh dunia termasuk di INDONESIA !!